Share

FHK2I Ungkap Alasan Menpan-RB Batalkan Pengangkatan Status Honorer

Bisma Alief , Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 337 1311204 fhk2i-ungkap-alasan-menpan-rb-batalkan-pengangkatan-status-honorer-08oXyoGssF.jpg Foto: Ilustrasi Okezone
A A A

JAKARTA - Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), Tuti Purwaningsih, mengatakan ada dua alasan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi membatalkan pengangkatan pekerja honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 20 Januari 2016. Alasan pertama karena regulasi dan yang kedua karena faktor keuangan.

"Padahal secara keuangan, Kementerian Keuangan tidak masalah. Secara regulasi, DPR pun tidak masalah," seru Tuti disela acara diskusi 'Mengejar Takdir Tenaga Honorer' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, sekarang masalah dikembalikan kepada pemerintah. Bila pemerintah ada keinginan dan iktikat baik untuk menyelesaikan maslaah tenaga Honorer K2 pasti ada solusi.

"Semua tinggal masalah good will (keinginan baik). Kalau ada itikat baik, ada keinginan yang baik dan rasa kemanusiaan di dalamnya pasti akan ada solusi," lanjutnya.

Tuti juga heran, seakan tenaga honorer seperti tidak dianggap oleh pemerintah. Banyak para honorer yang bertahan di pekerjaan mereka walaupun mereka mengabdi di bawah standar kelayakan. Padahal, para honorer khususnya para guru juga ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami tidak tahu salah kami apa, kami bingung kenapa kami diperlakukan seperti ini. Kami mengabdi dengan kelayakan di bawah standar tapi kami tetap bertahan," pungkas dia

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini