Share

Tidur Lelap saat Hujan, Rumah Disatroni Kawanan Maling

Erie Prasetyo , Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 340 1311099 tidur-lelap-saat-hujan-rumah-disatroni-kawanan-maling-rv3TqrWPs8.jpg foto: ilustrasi Okezone
A A A

MEDAN – Sebuah rumah jadi sasaran kawanan maling saat korbannya tertidur lelap karena hujan yang akhir-akhir ini mengguyur Medan.

Mangasih (39) dan ditemani istrinya, Ramsih (39) terpaksa mendatangi Mapolsek Percut Sei Tuan, Sabtu (13/2/2016). Mereka melaporkan rumahnya yang terletak di Jalan Baru atau Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, dibobol maling.

Akibatnya, pasangan suami istri (pasutri) ini kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi BK 5480 MU, satu handphone merek Samsung, beberapa buah kunci gudang, serta dompet berisi uang dan surat berharga lainnya.

Di kantor polisi, korban mengaku kalau kejadian pencurian tersebut terjadi saat pasutri yang memiliki anak dua itu berada di dalam rumahnya dan tertidur lelap ketika hujan turun malam itu.

Karena pulasnya tidur, keluarga itu tak mendengar adanya tamu tak diundang masuk ke rumahnya melalui pintu depan dengan membuka kaca yang berada di sebelah pintu rumahnya. Alhasil, para maling tersebut bebas memanen barang berharga milik korban.

"Tadi malam kejadiannya. Kami semua enggak mendengar ada maling masuk. Mungkin karena hujan malam itu, kami jadi terlelap tidur. Dari pintu depan masuk malingnya. Kebetulan, kunci pintu masih menempel. Cara pelaku mengambil kunci dari kaca jendela di sebelah pintu makanya enggak ada yang rusak," tutur Mangasih.

Pria yang bekerja sebagai tukang las ini mengatakan, kalau anaknya sempat menyadari kehadiran maling yang membuka pintu rumahnya.

"Anak saya, Febrianti (12), katanya dengar malam itu kalau ada orang yang masuk dari pintu dan mengeluarkan sepeda motor, tapi dipikirnya itu saya," ujar Mangasih.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Syawal Zufri Siregar, membenarkan perihal laporan korban. Pihaknya masih menyelidiki pelaku. "Korban sudah buat laporan dan masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini