Share

Polda Papua Telusuri Kebenaran Foto Penganiayaan Pelaku Pencabulan

Saldi Hermanto , Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 340 1311367 polda-papua-telusuri-kebenaran-foto-penganiayaan-pelaku-pencabulan-1yl356mb9R.jpg Wakapolda Papua Mengecek TKP Diduga Lokasi Penganiayaan Pelaku Pencabulan oleh Polisi (foto: Saldi/Okezone)
A A A

TIMIKA - Tim dari Polda Papua dipimpin Wakapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Roja tiba di Timika. Tujuan kedatangan tim tersrbut adalah mencari tahu kebenaran foto penganiayaan polisi kepada pelaku pencabulan yang diunggah masyarakat ke media sosial Facebook berapa waktu lalu.

"Saya datang ke sini bersama Direskrimum, untuk mengetahui cerita yang sebenarnya itu bagaimana," jelas Rudolf di Timika, Sabtu (13/2/2016).

Rudolf mengatakan, foto yang terlanjur beredar luas di masyarakat melalui media sosial Facebook, sangat memojokkan institusi Polri, khususnya Polda Papua.

"Seolah-olah polisi yang melakukan perbuatan tersebut. Tetapi yang sebenarnya terjadi adalah, ini adalah rangkaian cerita," katanya.

Sehingga dia menegaskan, foto atau gambar penganiayaan pelaku pencabulan yang disebar melalui media sosial Facebook, tidak seperti yang dipersepsikan atau yang diceritakan banyak pihak.

"Ini sekarang saya, Direskrimum, mau ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengecek kronologis kejadiannya bagaimana," cetusnya.

Bahkan pihaknya juga telah memeriksa anggota yang merespon ke TKP, di mana mengambil keterangan dari dua regu anggota yang merespon TKP, dari Polres Mimika dan Polsek Mimika Baru.

"Ada dua regu yang kesana baik Polres maupun Polsek. Ini sudah diambil keterangannya oleh Propam Polda, dan sekarang penyidiknya dari Polda Papua," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini