Share

Semoga Rio Haryanto Bisa Berlaga di F1 2016

Fetra Hariandja, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2016 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 37 1311400 semoga-rio-haryanto-bisa-berlaga-di-f1-2016-Y0YkleswLZ.jpg Rio Haryanto/Foto: Muhammad Adimaja-Antara
A A A

SURABAYA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengharapkan pebalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa berlaga di Formula One (F1) 2016. Harapan tersebut bisa terwujud asalkan pemerintah serius memerhatikannya melalui dukungan pendanaan.

"Siapa yang tidak bangga ada pebalap Indonesia berlaga di F1. Rio ini menatapnya dan kami harap tidak ada permasalahan dana," ujar Ketua Umum Pengurus Pusat IMI, Sadikin Aksa di sela Rakernas dan Munaslub IMI di Surabaya, Sabtu (13/2/2016).

Rencana keikutsertaan Rio berlaga masih tanda tanya. Alasannya, manajemen belum bisa memenuhi pembayaran 15 juta euro kepada tim asal Inggris, Manor Racing Team.

Meski memerpanjang tenggat waktu pembayaran uang muka sebesar tiga juta euro hingga pekan depan, namun berlaga atau tidaknya pebalap asal Solo tersebut belum dipastikan.

IMI selaku regulator tidak bisa memberikan bantuan pendanaan karena bukan kewenengannya. Namun memastikan mendukung apapun jenis lisensi yang dibutuhkan Rio untuk berlaga di F1.

"Bagi IMI, Rio itu sudah tak perlu diragukan. Dia adalah atlet anak bangsa yang memiliki cita-cita mengharumkan nama Indonesia di arena balap paling bergengsi di dunia. Tidak usah diminta pasti kami berikan," ucapnya seperti dirilis Antara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini