Share

Inter Pasti Tampil di Liga Champions Musim Depan

Ezha Herdanu, Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 47 1310985 inter-pasti-tampil-di-liga-champions-musim-depan-cwBevGeBur.jpg Para pemain Inter (Foto: Giuseppe Cacace/AFP)
A A A

MILAN – Sempat tampil perkasa dengan tanpa terkalahkan di lima laga awal dan sempat memuncaki klasemen sementara Serie A musim 2015-2016, performa Inter Milan justru menurun di beberapa pekan terakhir.

Terhitung dalam enam pertandingan terakhir skuad berjuluk La Benemata itu hanya mampu memetik satu kemenangan, sementara sisa lainnya berakhir dengan dua kali kalah serta tiga kali imbang. Hal itu membuat Inter terlempar ke posisi empat di klasemen sementara Serie A 2015-2016.

Kondisi tersebut pun mulai memunculkan keraguan dari banyak kalangan perihal kans Inter mentas di Liga Champions 2016-2017 yang menjadi target prioritas mereka di musim ini. Terlebih di 14 laga mendatang Inter diharuskan bertandang ke tim-tim papan atas lainnya macam Fiorentina, Juventus, AS Roma, dan Lazio.

Meski begitu bukan berarti para pemain Inter kini berada dalam perasaan pesimis melihat kans klubnya berada di Liga Champions musim depan kian menipis. Adalah penyerang andalan si Ular, yakni Mauro Icardi, yang masih memiliki keyakininan mampu mewujudkan target Inter itu.

“Hingga pertengahan Desember, kami memiliki musim yang bernilai sembilan dari 10. Kami saat itu benar-benar bermain positif. Pada bulan lalu, kami mengalami penurunan dan kami kehilangan beberapa poin di klasemen,” ucap Icardi, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Sabtu (13/2/2016).

“Performa kami secara keseluruhan agak menurun, tapi kami bisa kembali naik jika kami berusaha sampai akhir musim. Saya meyakini Liga Champions sejak bulan Juli lalu, ketika kami membahasnya di Riscone. Saya tahu kami bisa merealisasikannya dan keyakinan saya makin kuat sekarang,” sambung mantan pemain Sampdoria tersebut.

“Sampai awal Januari kami masih di posisi pertama. Kami membuktikan bahwa kami mampu mengalahkan tim mana pun dan kami bisa berada di puncak klasemen. Saya punya keinginan yang besar untuk bermain di Liga Champions. Itu adalah target saya dan target Inter juga,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini