Share

Guguran Awan Panas dari Puncak Semeru Sudah Berhenti

Hari Istiawan , Okezone · Sabtu 13 Februari 2016 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 13 519 1311284 guguran-awan-panas-dari-puncak-semeru-sudah-berhenti-0wDECu7U6p.jpg Aktivitas di Gunung Semeru (Foto: Antara)
A A A

MALANG - Aktivitas Gunung Semeru, Sabtu (13/2/2016) sempat memuntahkan awan panas dari Kawah Jonggring Saloka. Kejadian itu berlangsung mulai pukul 06.02 WIB dengan jangkauan hingga 4-5 kilometer.

Dari informasi Pos Pemantau Gunung Api di Gunung Sawur, pada pukul 13.00 WIB aktivitas kembali seperti biasanya dan tidak ada lagi guguran awan panas.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Jawa Timur, melalui akun Twitter resminya, @BPBDJatim juga menyampaikan jika warga sudah beraktivitas normal dan situasinya kondusif.

BPBD Lumajang dan petugas TNI juga membagikan masker untuk antisipasi debu vulkanik di desa yang terguyur hujan abu.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menyampaikan, hingga kini status Gunung Semeru masih Waspada dan meminta warga untuk tetap tenang.

"Status masih waspada," kata Ayu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini