Share

Megahnya Konser 3 Dekade Kahitna di Malam Valentine

Lidya Hidayati, Okezone · Minggu 14 Februari 2016 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 205 1311529 megahnya-konser-3-dekade-kahitna-di-malam-valentine-njMJn7hKee.jpg Kahitna (Foto: Twitter)
A A A
 

JAKARTA - Menandai 30 tahun karier mereka di dunia musik Indonesia, Kahitna menggelar konser berkonsep festival, Sabtu 13 Februari 2016. Sebanyak 20 musisi tanah air diundang untuk memeriahkan acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dimulai sejak sore dengan penampilan panggung Tulus, Hivi hingga Titi dj, Kahitna menyapa fans setianya di rangkaian puncak pukul 22:00 WIB. Konser tiga dekade Kahitna memang terasa megah untuk ukuran musisi dalam negeri. Konser berkonsep festival itu terdiri dari beberapa panggung.

Tiket sendiri dibanderol cukup mahal. Namun harga yang diberikan setimpal dengan apa yang didapat penonton. Mereka bebas melihat idolanya dan 20 musisi yang hadir di konser Kahitna.

Konser dibuka dengan diputarnya single terbaru Kahitna berjudul Rahasia Cinta. Selanjutnya grup yang berdiri sejak 1986 ini menyanyikan lagu-lagu seperti Menanti, Aduhai, Engga Ngerti, Tentang Diriku, Cerita Cinta, Merenda Kasih hingga Aku, Dirimu, Dirinya. Selama dua jam lebih, Yovie Widianto cs membawakan lagu-lagu hits sepanjang masa mereka.

Tak hanya bernyanyi, Kahitna juga berinteraksi dengan fans dan mengingat kembali perjalanan karier mereka di konser tersebut. "Ingat saat dulu merintis dari Bandung naik omprengan, beli nasi Padang dibagi bertiga," kata Hedi Yunus bernostalgia.

"Saat dulu saya mendirikan Kahitna, saya enggak berpikir akan sejauh ini. Untuk saya, Kahitna bukan hanya masalah delapan orang ini, tapi manajer saya dan lainnya," seloroh Yovie.

Selain mendengarkan lantunan suara Kahitna, penonton yang hadir di JCC juga dapat melihat kolaborasi dan interaksi antara Kahitna dengan musisi lain seperti Project Pop, The Overtunes hingga Be3. Grup beranggotakan sembilan personel ini juga menyanyikan beberapa lagu mereka bersama Raisa dan Isyana Syaraswati.

"Semoga kita masih bisa bertemu di konser Kahitna ke 40, 50 tahun lagi," kata Kahitna di akhir konser. Terakhir, Kahitna membawakan lagu Setahun Kemarin untuk menutup konser mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini