Share
Advertisement

YouTube Akuisisi Aplikasi Penjual Musik

Aditya Gema Pratomo , Jurnalis-Minggu 14 Februari 2016 16:57 WIB
Youtube Akuisisi Startup
Youtube Akuisisi Startup
A
A
A

CALIFORNIA - YouTube baru saja membeli sebuah startup bernama BandPage. Startup ini dikenal karena membangun software yag membantu musisi menjual karyanya melalui media sosial.

Seperti dikutip dari The Verge, Minggu (14/2/2016), BandPAge mengklaim, mereka telah menjalin kerjasama dengan lebih dari 500 ribu musisi dari seluruh dunia. Selain itu mereka juga mempertemukan artis dengan para fans.

Bagi para pelaku industri musik, layanan ini pada dasarnya adalah tempat beriklan untuk menjual segala jenis produk dari artis, termasuk mechandise kepada fans.

"Kami sangat gembira dengan langkah ini. Kita percaya Youtube akan melanjutkan komitmen kita membantu Musisi," tulis keterangan resmi BandPage di blognya.

Belum jelas, apa rencana Youtube untuk BandPAge, namun langkah ini dilakukan karena Youtube selama ini mengalami kesulitan memperoleh pendapatan besar. Seperti diketahui, Youtube baru-baru ini meluncurkan kanal berbayar Youtube Red bagi pengguna yang membayar biaya berlangganan.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement