Share

Banjir di Tol Cikampek Pertama Kali Terjadi

Sindonews , Sindonews · Minggu 14 Februari 2016 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 338 1311851 banjir-di-tol-cikampek-pertama-kali-terjadi-OyL1INWYFU.png Foto: @TMCPolda Metro Jaya
A A A

JAKARTA - PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek terkejut mengetahui ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 34 dan KM 37 banjir. Ini merupakan kali pertama ruas Tol Jakarta-Cikampek kebanjiran.

Humas PT Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abriyanto mengatakan, banjir di KM 34 dan 37 ini merupakan kali pertama yang terjadi sepanjang ruas Tol Jakarta-Cikampek tersebut resmi dioperasiokan. Menurut Iwan, kemungkinan penyebab banjir di KM 34 karena adanya limpah air dari saluran di dekat tol yang menuju Kalimalang.

"Ini masih ditelusuri penyebab banjirnya. Tak hanya kita (PT Jasa Marga), manajemen Lippo Cikarang dan Jababeka pun juga terkejut adanya banjir ini," kata Iwan, Minggu (14/2/2016)

Iwan menuturkan, saat ini air yang menggenangi ruas jalan tersebut sudah surut. Seluruh jalur di KM 34 sudah bisa dilalui kendaraan dari arah Cikampek ke Jakarta.

Untuk banjir di KM 37, Iwan mengungkapkan, penyebabnya ada kolam ikan besar di pinggir tol yang jebol. Seperti diberitakan, Hujan deras yang mengguyur kawasan Bekasi mengakibatkan dua peristiwa terjadi di ruas tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta Outer Ring Road (JORR). Di Tol Jakarta-Cikampek banjir menggenangi ruas tol yang menghubungkan Jakarta dengan Cikampek tersebut.

Banjir terjadi di KM 34 Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi arah Jakarta.

Banjir di ruas Tol Jakarta-Cikampek tak hanya terjadi di KM 34, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Banjir juga terjadi di KM 37 tepatnya di dekat Gerbang Tol Kota Delta Mas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini