Share

Kemunculan Buaya di Jalinbar Bengkulu-Padang Jadi Tontonan

Demon Fajri , Okezone · Minggu 14 Februari 2016 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 340 1311501 kemunculan-buaya-di-jalinbar-bengkulu-padang-jadi-tontonan-HfO4nwL6d7.jpg Pengguna Jalan yang Penasaran dengan Kemunculan Buaya (Foto: Demon Fajri/Okezone)
A A A

BENGKULU - Para pengguna jalan lintas barat (Jalinbar), Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu-Padang, Sumatera Barat, dihebohkan dengan kemunculan beberapa ekor buaya sungai di aliran Sungai Sabai, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara.

Kemunculan hewan reptil itu bukan hanya menjadi tontonan pengguna jalan saat melintas di wilayah itu. Namun, fenomena langka itu juga membuat warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mukomuko, ikut menyaksikan secara langsung.

"Kemunculan buaya di sana (jalinbar), diketahui sejak beberapa hari terakhir. Biasanya buaya itu muncul saat sore hari," kata salah satu warga asal Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, M Junaidi, Minggu (14/2/2016).

Junaidi mengaku, dirinya tidak mengetahui secara persis kemunculan buaya di wilayah itu. Hanya saja, kata dia, kemunculan buaya itu diketahui baru pertama kalinya di wilayah itu.

Selain itu, terang Junaidi, kemunculan buaya itu tidak begitu berdampak negatif pada masyarakat setempat. Pasalnya, kata dia, lokasi buaya jauh dari pemukiman warga dan berada di perbatasan antara kabupaten Bengkulu Utara-Mukomuko.

"Warga hanya ingin melihat secara langsung buaya di sini (Jalinbar). Ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri, makanya ada warga Mukomuko yang datang juga ke lokasi ini," tutup Junaidi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini