Share

TNI AL Selamatkan ABK Kapal yang Bocor di Perairan Dumai

Syamsul Anwar Khoemaeni , Okezone · Minggu 14 Februari 2016 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 340 1311889 tni-al-selamatkan-abk-kapal-yang-bocor-di-perairan-dumai-90i6nwqVdA.jpg TNI AL saat menyelamatkan ABK kapal yang bocor di Perairan Dumai (Ist)
A A A

JAKARTA - Jajaran prajurit TNI AL yang tergabung dalam KRI Sigalu-857 berhasil melakukan evakuasi awak kapal KM Nusantara Akbar. Pasalnya, kapal motor tersebut mengalami kebocoran di perairan Dumai, Kepulauan Riau, Minggu (14/2/2016), sekira pukul 04.28 WIB.

"Saat kejadian, KRI Sigalu tengah melaksanakan patroli laut di sekitar perairan Selat Padang," ujar Kadispen Armabar, Letkol (Laut) Ariris Miftachurrahman dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone.

Namun, prajurit matra laut tiba-tiba menerima berita SOS dari kapal MT Nusantara Akbar, yang berada di posisi timur Buoy 4, alur masuk perairan Dumai-Bengkalis. Ariris menambahkan, menerima informasi itu, KRI Sigalu segera bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan bantuan SAR.

"Setelah berkoordinasi dengan Basarnas Dumai dan Lanal Dumai, mereka bersama-sana bergerak menuju lokasi," imbuhnya.

Sebelum kapal TNI AL merapat, Ariris memastikan bahwa kapal MT Seroja 8 sudah terlebih dulu tiba di lokasi. Kapal tersebut juga telah mengevakuasi 16 orang anak buah kapal (ABK) KM Nusantara Akbar.

"Tersisa delapan orang yang masih berada di atas kapal. Kapal SAR Basarnas mengalami kerusakan mesin di Selat Rupat. Sementara itu KRI Sigalu sudah berhasil merapat ke lambung MT Nusantara Akbar pada posisi 01 45 100 U-101 52 700 T," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini