Share

15 Pasangan Mesum Terjaring Razia Saat Valentine

ant , Jurnalis · Minggu 14 Februari 2016 23:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 340 1311938 15-pasangan-mesum-terjaring-razia-saat-valentine-mCy0KSE77a.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)
A A A

MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja berhasil menjaring 15 pasangan mesum yang rata-rata berusia muda di sejumlah penginapan di Kecamatan Rappocini dan Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sesuai instruksi Wali Kota Makassar tidak boleh ada perayaan Hari Valentine di luar kewajaran, apalagi berbuat mesum tanpa ada hubungan sah suami istri," tegas Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud di Makassar, Minggu (14/2/2016).

Ke-15 pasangan mesum itu selanjutnya di gelandang ke kantor Satpol PP di jalan Ahmad Yani, Balai Kota Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Ada beberapa pasangan ditangkap sedang tidak berbusana di kamar wisma jalan Sungai Saddang, Tim operasi langsung meminta agar segera berpakaian lalu digiring ke kantor.

Sementara Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP Makassar Edwar Supriawan menegaskan sesuai dengan surat edaran Wali Kota terkait larangan pelajar merayakan Valentine Day atau Hari Kasih Sayang dengan kegiatan negatif apalagi berbuat mesum.

Semua yang terjaring ini dibuatkan surat pernyataan sebelum dipulangkan. Kemudian orang tua masing-masing dipanggil sekaligus bertandatangan sebagai saksi pada surat pernyataan agar anaknya untuk tidak mengulangi perbuatan serupa, kemudian dipulangkan.

Namun apabila pelajar tersebut kembali kedapatan melakukan hal serupa, kata Edwar, pihaknya akan memberikan penindakan tegas dengan sanksi cukup berat.

"Saat ini minimal sanksi moral melalui media, tentu orang tua anak mereka akan malu. Tetapi bila dari 15 orang ini kembali di dapati berbuat mesum tentu ditangani khusus dan sanksi tegas akan dijatuhkan," katanya menegaskan.

Kendati operasi ini dioptimalkan pada saat Hari Kasih Sayang, pihaknya tidak akan berhenti sampai disini, dan akan terus melakukan razia sebagai optimalisasi penegakan Perda.

"Tetap kita lakukan razia bukan hanya saat valentine saja. Satpol PP akan terus genjar melakukan razia baik di wisma, penginapan hingga rumah kos kita akan kejar. Kami meminta dukungan masyarakat bila menemukan hal mencurigakan segera lapor dan kami langsung bertindak," tandasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini