Share

Rekam Jejak Gemilang Bawa Mourinho Latih United

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 14 Februari 2016 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 45 1311772 rekam-jejak-gemilang-bawa-mourinho-latih-united-UJcFOudFUd.jpg Mourinho calon manajer United. (Foto: REUTERS/Carl Recine)
A A A

HILLINGDON – Mantan asisten pelatih Carlo Ancelotti di Chelsea, Ray Wilkins, menilai Jose Mourinho adalah sosok tepat untuk menangani Manchester United per musim 2016-2017. Kesuksesan Mou –sapaan akrab Mourinho– selama menjadi pelatih dalam kurun 16 tahun terakhir dapat dijadikan tolok ukur.

Pelatih berpaspor Portugal itu memang dicap gagal saat melatih The Blues musim ini. Namun, kebobrokan performa itu lebih karena beberapa pemain bintang Chelsea yang diduga melakukan pemberontakan sehingga performa Eden Hazard dan kawan-kawan musim ini menurun drastis.

Terlepas dari catatan buruk tersebut, Mou cukup sukses ketika melatih FC Porto, Chelsea di periode pertama (2004-2007), Inter Milan dan Real Madrid. Pelatih berusia 53 tahun tersebut minimal memberikan trofi domestik bagi keempat klub tersebut.

Bahkan bersama Porto dan Inter, Mou berhasil menyumbangkan trofi Liga Champions. Melihat rekam jejak tersebut, tak heran jika nantinya Mou ditunjuk manajemen United sebagai manajer anyar. Tentu tujuannya mengangkat prestasi Red Devils yang terakhir kali memenangi trofi Premier League pada 2012-2013.

“Mourinho adalah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Rekam jejak serta rekor pribadi telah menggambarkan kehebatan Mou. Jika Van Gaal harus diganti, Mourinho berada di urutan teratas untuk menggantikannya,” jelas Wilkins yang pernah membela United sewaktu aktif menjadi pemain, mengutip dari Squawka, Minggu (14/2/2016).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini