Share

Guardiola Berpotensi Dipecat Bayern

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 14 Februari 2016 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 48 1311799 guardiola-berpotensi-dipecat-bayern-RFgm2fvdXv.jpg Guardiola berpotensi dipecat Bayern. (foto: REUTERS/Fabian Bimmer)
A A A

MUNICH – Kabar mengejutkan datang dari Jerman. Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, berpotensi dipecat dari jabatannya sebelum musim 2015-2016 berakhir.

Seperti diberitakan Sunday Express, Minggu (14/2/2016), entrenador berusia 45 tahun dapat dipecat jika Die Roten –julukan Bayern– tumbang di fase gugur Liga Champions 2015-2016. Kabarnya, keputusan itu dibuat manajemen Bayern usai kesal dengan sikap Guardiola yang telah mengumumkan kepindahannya ke Manchester City per musim 2016-2017.

Jika kabar itu benar adanya, bukan tak mungkin Guardiola akan tercelat dari posisinya pada pertengahan Maret 2016. Sebab di babak 16 besar Liga Champions yang dilangsungkan pada 24 Februari dan 17 Maret, Bayern akan ditantang Juventus, klub yang baru saja mencatatkan 15 kemenangan beruntun di Serie A.

Posisi Guardiola sebagai pelatih Die Bayern memang sedang digoyang dalam beberapa minggu terakhir. Terbaru, beberapa bintang Bayern seperti Thomas Muller dianggap sudah tak nyaman dengan pola kepelatihan yang dikembangkan mantan juru taktik Barcelona tersebut.

Akibat diduga tak sepaham dengan Guardiola, Muller tak dimainkan sebagai starter saat Bayern bertandang ke markas Bayer Leverkusen akhir pekan lalu. Beberapa isu di atas setidaknya membuat Guardiola semakin tak nyaman berada di Sabener Strasse –markas latihan Bayern.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini