Share

Konsentrasi Jadi Masalah Bali United

Oris Riswan, Okezone · Minggu 14 Februari 2016 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 14 49 1311539 konsentrasi-jadi-masalah-bali-united-ekCl6ojkqP.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

BANDUNG - Bali United menuai hasil negatif dalam laga uji coba melawan Persib Bandung. Tim berjuluk 'Serdadu Tridatu' kalah 0-3 dari tuan rumah yang didukung lebih dari 20 ribu Bobotoh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Pelatih Indra Sjafrie mengakui timnya kalah dari segi penguasaan permainan. Timnya tak kuasa menahan tekanan para pemain Persib. Hasilnya, permainan Bali United kurang berkembang, terutama di awal laga.

"Persib memang mendominasi permainan dan kita enggak bisa keluar dari tekanan mereka selama hampir 25 menit," kata Indra, Sabtu 13 Februari.

Selain karena terus ditekan, ada masalah lain yang membuat timnya menderita kekalahan. Gol-gol yang bersarang ke gawang Bali United lebih disebabkan kesalahan pemain lini belakang.

"Itu karena (lini belakang) enggak konsentrasi," jelasnya.

Dari hasil laga itu, Indra sudah mengantongi berbagai kelemahan dan kelebihan timnya. Ia pun sudah menyiapkan langkah berikutnya agar permainan tim menjadi lebih baik.

"Dari hasil pertandingan ini akan kita evaluasi, terutama dari sisi pertahanan," ucap eks pelatih timnas U19.

Sementara dalam waktu dekat, duel Bali United vs Persib akan kembali terjadi. Kedua tim akan bertemu dalam turnamen Bali Island Cup yang akan digelar di Bali.

Di sana, Bali United siap membalas kekalahan dari Persib. "Nanti diulang lagi (pertandingan melawan Persib) di sana," pungkas Indra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dns)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini