Share

Musyawarah Daerah APPSI Kota Tangsel Berlangsung Sengit

Hambali , Okezone · Senin 15 Februari 2016 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 338 1311975 musyawarah-daerah-appsi-kota-tangsel-berlangsung-sengit-TwStZIptxu.jpg DPD APPSI (Hambali/Okezone)
A A A

TANGERANG SELATAN - Musyawarah Daerah Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Tangerang Selatan diwarnai perdebatan panas, hal tersebut terjadi saat forum yang dihadiri oleh perwakilan dari tujuh pasar tradisional yang ada di Kota Tangsel itu memasuki pembahasan pembentukan kepengurusan yang baru.

Musda yang digelar, Minggu 14 Februari 2016 ini berlangsung sedikit tegang, pasalnya Ketua sementara DPD APPSI Kota Tangsel, Marjohan, mengkritisi langkah sebagian pengurus lainnya yang menganggap kepemimpinannya gagal dan mendorong forum tersebut melakukan pembentukan kepengurusan baru di Kota Tangsel.

"Tidak bisa semua tanggung jawab dan pekerjaan diserahkan hanya pada saya selaku Ketua (APPSI Tangsel), pengurus lainnya juga harus bekerja sama dan saling bantu," kata Marjohan kepada wartawan.

Menurut dia, kinerja APPSI kota Tangsel yang selama ini terkesan mati suri itu lebih diakibatkan karena belum adanya program yang dapat disosialisasikan ke seluruh anggotanya itu, sehingga Musda ini harusnya menghasilkan agenda yang lebih konkrit untuk memberdayakan para pedagang pasar kedepannya, bukan semata-mata pergantian pengurus saja.

"Kalau mau ada pemilihan ketua baru (APPSI Tangsel) ya silahkan, asalkan figurnya betul-betul yang murni memperjuangkan aspirasi para pedagang pasar," sambungnya.

Sementara, Sekretaris APPSI Kota Tangsel, M. Yamin, justru menilai, solusi untuk membangkitkan kembali roda organisasi tersebut adalah dengan cara memilih Ketua APPSI Tangsel yang baru, dengan harapan mampu menjalankan program yang dapat membesarkan organisasi.

"APPSI Tangsel butuh kepemimpinan yang mampu mendesign program kerja organisasi secara kompleks, sehingga semua struktur didalamnya secara otomatis akan ikut bekerja," ujar M. Yamin di lokasi yang sama.

Dalam perdebatan itu, akhirnya disepakati pembentukan tim kecil yang terdiri atas lima orang pengurus APPSI Tangsel untuk menjaring calon yang tepat bagi posisi Ketua APPSI kota Tangsel, salah satu kandidat yang memperoleh dukungan kuat untuk pertarungan itu adalah M. Yamin, yang saat ini tengah menjabat sebagai Sekretaris APPSI Tangsel.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini