Share

Sulit untuk Terus Menandemkan Rossi dan Lorenzo

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 38 1312044 sulit-untuk-terus-menandemkan-rossi-dan-lorenzo-exwyNIneBA.jpg foto: Crash.net
A A A

BORMES-LES-MIMOSAS – Yamaha Motor Racing diyakini memiliki tugas berat untuk merayu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menghabiskan setidaknya dua musim lagi untuk bertandem di Tim Movistar Yamaha. Hal ini diungkapkan Team Principal Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, kepada Motorsport, Senin (15/2/2016).

Seperti diketahui, kontrak Rossi dan Lorenzo sama-sama akan habis pada akhir musim ini. Yamaha sendiri ingin mempertahankan keduanya, namun Poncharal yakin ketegangan di internal tim bisa kian membesar.

“Apapun yang terjadi pasti akan ada ‘korban’. Saya pikir tampaknya sulit untuk menandemkan mereka lagi tahun depan. Jika Jorge bertahan, entah apakah Vale juga bertahan, begitu pula sebaliknya,” buka Poncharal.

“Khusus Rossi, saya tak tahu seberapa besar keinginannya bertahan. Hanya dia yang tahu. Jika ia masih kompetitif, saya tak yakin ia mau pensiun. Ia petarung sejati, itulah yang menakjubkan dari pria Italia ini,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah keputusan Rossi akan menentukan line-up Yamaha pada 2017, Poncharal justru berpendapat lain. Ia yakin tanda tangan Lorenzo justru akan lebih krusial.

“Jorge ingin menandatangani kontrak baru sesegera mungkin. Melihat performanya di uji coba, ia seolah berkata, ‘jika Anda tak memberi saya kontrak sebelum Qatar atau Texas, maka Saya akan pergi ke pabrikan lain.’ Tapi, jika Yamaha memberi Jorge kontrak jauh lebih awal, mungkin itu juga akan menyakiti harga diri Vale. Memang situansinya cukup kompleks,” tukas pria berpaspor Prancis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini