Share

Pulau Monyet Itu Ada di Thailand

Johan Sompotan, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 406 1311973 pulau-monyet-itu-ada-di-thailand-i2DE6kQSWY.jpg Pulau monyet itu ada di Thailand (Foto: Luxuryvacation-phuket)

TAHUN 2016 merupakan shio monyet, bila ingin bepergian melihat keberadaan monyet maka Travelers bisa mendatangi Thailand.

Di negara Gajah Putih ini memiliki segudang kehidupan satwa liar berjenis monyet, letaknya di Pulau Phi Phi. Pulau ini merupakan kepulauan yang terletak di selatan Thailand dan memiliki pulau paling kecil dari enam pulau yang dimiliki negara beribukota Bangkok ini.

Bagi beberapa orang mungkin monyet dianggap satwa yang menjengkelkan karena bisa menyerang dan mempunyai sifat paling jelek yakni mencuri.

Namun, bagi sebagian orang maka monyet dianggap satwa paling tulus dan destinasi ini dianggap hal yang menyenangkan.

Dilansir Tourismontheedge, Senin (15/2/2016) Berada disini maka menjadi kehidupan yang paling tepat untuk bisa mengamati tingkah laku monyet. Bahkan, satwa ini hidup secara alami dan tentunya mereka akan menyambut Travelers guna meminta makanan.

Biasanya, satwa ini bisa menerima makanan yang diberikan Travelers ketika datang ke pulau ini. Bahkan, ketika melemparkan makanan atau buah pisang ke dalam air maka dengan cepat monyet ini berenang untuk mengambil makanan tersebut.

Beragam usia monyet disini juga bisa didapatkan, bila monyet yang masih kecil maka monyet ini pasti ditemani oleh induknya. Jadi wajib berhati-hati karena satwa ini tak segan melukai diri Travelers bila bersentuhan dengan monyet yang masih kecil.

Monyet ini tentu akan menjadi agresif ketika berusaha menyentuh maupun main dengan mereka. Dalam memberikan makanan kepada satwa ini, maka beberapa petugas akan memperhatikan makanan apa saja yang akan diberikan kepada monyet-monyet tersebut.

Satwa ini hanya diperbolehkan mengonsumsi pisang, bila Travelers memberikan minuman bersoda atau makanan selain pisang maka itu akan membuat beracun dan berbahaya bagi satwa tersebut. Travelers harus siap menerima pil pahit bila kedapatan oleh petugas.

Untuk menggapai pulau ini, maka Travelers bisa melakukan penerbangan menuju Phuket. Dari sana, cukup mengambil rute mengarah ke pantai lalu gunakan kapal feri untuk menuju pulau tersebut. Letak destinasi ini tidak kurang dari 862 kilometer dari Bangkok, Thailand.

Jika Travelers ingin menyambanginya, maka ada saran yang tepat. Dimana, datanglah di saat low season yakni Mei hingga Oktober karena di bulan tersebut harga sangat murah. Permasalahannya hanyalah hujan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini