Share

Insting Wenger Tepat Memainkan Welbeck

Arief Hadi Purwono, Okezone · Senin 15 Februari 2016 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 45 1311982 insting-wenger-tepat-memainkan-welbeck-Y83zDWbQHw.jpg Welbeck hampir tak disertakan Wenger untuk melawan Leicester (Foto: Darren Staples/Reuters)
A A A

LONDON – Penyerang Arsenal, Danny Welbeck menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Arsenal atas pemuncak klasemen sementara, Leicester City di pekan 26 Premier League. Gol telat nan dramatis Welbeck mengakhiri perjuangan The Foxes yang bermain dengan 10 pemain, setelah Danny Simpson diusir wasit.

Sedianya Leicester sempat unggul via sepakan penalti Jamie Vardy di babak pertama, namun Theo Walcott menyamakan kedudukan di babak kedua. Dan Welbeck mampu mengonversi umpan Mesut Ozil dari tendangan bebas jadi gol di menit 90+5’.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun mengakui bahwa ia nyaris meninggalkan Welbeck dan tidak memanggilnya ke dalam skuad mengingat Welbeck baru sembuh cedera. Apalagi eks penyerang Manchester United itu tidak bermain selama setahun.

“Hari ini hari yang fantastis untuknya (Welbeck). Saya sempat ragu hingga menit terakhir untuk memainkannya di skuad. Dia ada di urutan 18 atau 19 di list saya, tapi pada akhirnya saya percaya insting dan kesan yang kami lihat di sesi latihan,” ungkap Wenger diberitakan Goal, Senin (15/2/2016).

“Semuanya meneriakkan namanya karena pemain tahu tak bermain selama setahun seperti 10 tahun di kehidupan normal untuk pemain sepakbola. Dia juga punya karakter hebat, dan disukai di ruang ganti,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini