Share

Inter Unggul di Artemio Franchi

Arief Hadi Purwono, Okezone · Senin 15 Februari 2016 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 15 47 1312012 inter-unggul-di-artemio-franchi-45OeKO3oK5.jpg Brozovic bawa Inter unggul 1-0 dari Fiorentina (Foto: Andreas Solaro/AFP)
A A A

FIRENZE – Meski bertindak sebagai tim tamu di Artemio Franchi, Inter Milan mampu unggul 1-0 dari Fiorentina di pekan 25 Serie A. Gol tercipta dari skema serangan balik saat bola direbut dari penguasaan bola yang dibangun Fiorentina, skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Jalannya Pertandingan

Inkonsistensi performa sama dirasakan Inter Milan dan juga Fiorentina. Kedua tim bahkan berdampingan di peringkat empat dan lima, dan hanya dipisahkan dengan satu poin. Pemenang laga ini dipastikan menjauhkan jarak di antara mereka.

Paulo Sousa di kubu Fiorentina memainkan Christian Tello bersama Josip Ilicic di belakang Nikola Kalinic. Menggunakan formasi 3-4-4, Sousa ingin timnya lebih menguasai bola, memainkan bola-bola pendek dan menekan pertahanan Inter.

Sementara Roberto Mancini di kubu Inter memainkan pemain yang ofensif di lini depan. Ia kembali menurunkan Eder, Mauro Icardi, dan Rodrigo Palacio secara bersamaan. Dalam formasi 4-3-3 mereka didukung oleh Marcelo Brozovic, Gary Medel, dan Geoffrey Kondogbia.

Sejak awal laga pun Fiorentina langsung mengambilalih penguasaan bola. Dikomandoi Borja Valero di lini tengah, para pemain Inter hanya bertahan dan coba merebut bola, untuk kemudian melancarkan serangan balik.

Bahkan di menit 14 Inter nyaris tertinggal dari Fiorentina. Sepakan Ilicic saat menerima bola operan Filippo Bernardeschi menuju ke gawang Inter yang ditinggal Samir Handanovic, namun di sana masih ada Alex Telles yang menyapu bola.

Berjalan hingga 25 menit pertandingan. Inter tak juga mampu membangun serangan dengan baik, dan mudah dimentahkan para pemain Fiorentina.

Namun dari skema serangan balik cepat, para pemain Fiorentina terkejut dengan gol yang dilesakkan Inter satu menit berselang. Kondogbia memberikan bola kepada Palacio yang melewati pertahanan Fiorentina, dan mengirim bola ke dalam kotak penalti. Brozovic yang berlari dari lini kedua pun mengonversi umpan itu menjadi gol, 1-0 untuk Inter.

Fiorentina tertinggal dan tetap memainkan permainan yang sama mengandalkan penguasaan bola. Akan tetapi mereka belum mampu merobohkan lini belakang Inter yang digalang, Jeison Murillo dan Joao Miranda. Justru pertahanan mereka yang mendapat ancaman dari serangan balik cepat para pemain Inter.

Efektivitas bermain sepertinya jadi hal yang ditegaskan Mancini kepada anak-anak asuhnya di laga ini. Pasalnya pemain Inter fokus bertahan, merebut bola untuk kemudian melancarkan serangan balik. Gaya main itu merepotkan permainan Fiorentina untuk berkembang, alhasil skor 1-0 untuk keunggulan Inter bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu; Davide Astori, Gonzalo Rodriguez, Facundo Roncaglia; Marcos Alonso, Matias Vecino, Borja Valero, Filippo Bernardeschi; Christian Tello, Josip Ilicic, Nikola Kalinic

Inter Milan: Samir Handanovic; Yuto Nagatomo, Joao Miranda, Jeison Murillo, Alex Telles; Marcelo Brozovic, Gary Medel, Geoffrey Kondogbia; Eder, Mauro Icardi, Rodrigo Palacio

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(arp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini