Share

Lewat Bibir, Anda Tahu Kondisi Kesehatan Tubuh!

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Senin 15 Februari 2016 03:42 WIB
$detail['images_title']
Cek kondisi tubuh Anda lewat bibir (Foto: Popular)

PERISET mengungkapkan, pada dasarnya kita bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh hanya dengan melihat bibir. Pertanyaannya, bibir yang seperti apa?

Jangan pernah anggap remeh luka di bibir! Pasalnya, hal tersebut bisa jadi tanda bila Anda terinfeksi virus herpes. Perlu diketahui, virus herpes bisa menular. Jadi, berhati-hatilah buat Anda yang sering menggunakan alat makan yang sama dengan orang lain.

Bibir Pecah

Jika bibir Anda pecah-pecah, itu artinya Anda kekurangan vitamin E. Selain itu, bibir pecah juga bisa jadi indikasi bila Anda terinfeksi jamur atau mengalami stres. Demikian dilansir Boldsky.

Bibir Pucat

Bibir yang pucat menunjukkan jika Anda mengalami anemia. Untuk menyiasatinya, perbanyak makan sayuran hijau dan buah-buahan agar sel darah tubuh bisa meningkat ke level normal.

Bibir Kering

Bibir kering jadi indikasi bahwa tubuh Anda kekurangan cairan alias dehidrasi. Solusi terbaik untuk mengatasinya adalah perbanyak minum air putih.

Bibir Gelap

Bibir gelap bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena kebiasaan merokok. Namun jika bibir Anda gelap secara tiba-tiba, Anda patut waspada. Pasalnya, bisa jadi Anda menderita penyakit hati. Periksakan diri ke dokter merupakan pilihan tepat.

So, perhatikanlah kondisi bibir Anda baik-baik!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)