Share
Advertisement

Pulpen Ajaib Ini Bisa Melukis di Udara

Agregasi Solopos , Jurnalis-Sabtu 30 April 2016 12:05 WIB
Pulpen ajaib mampu melukis di udara (foto: youtube)
Pulpen ajaib mampu melukis di udara (foto: youtube)
A
A
A

SOLO - Puplen ajaib yang diberi nama Lix 3D dikembangkan perusahaan perancang teknologi masa depan, Lix. Pensil ini memungkinkan penggunanya untuk membuat gambar di udara.

Lix 3D dikenal pula dengan teknologi Lix Pen. Dalam video yang diperagakan Lix, pensil ini terlihat bisa menggambar di udara. Pulpen ini menghasilkan garis-garis nyata yang terbuat dari plastik cair. [Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=_Yh5FH7Q8MA]

Puplen sepanjang 16,3 cm ini terbuat dari bahan alumunium. Untuk mengisi ulang pena ini, Anda cukup menghubungkannya dengan port USB. Bolpoin ini bekerja dengan cara melelehkan plastik dengan suhu sekitar 150 celcius di dalam pulpen.

Penemu Lix Pen, Delphine Eloise Wood, seperti dikutip dari Solopos.com, mengatakan cara kerja pulpen mirip dengan lem, yaitu filamen plastik yang cair akan keluar dari ujung pena. Plastik membeku dengan cepat, karena adanya kipas angin kecil di sekitar ujung pena. Hal ini membantu menciptakan struktur yang stabil.

Pena Lix dapat diisi melalui kabel listrik yang dihubungkan ke port USB dan dapat mencairkan dua jenis filamen plastik, yaitu ABS dan PLA, untuk membuat “tinta” plastik cair yang membeku dengan cepat.

Benda unik ini rencananya akan diluncurkan bulan September mendatang dengan harga sekitar Rp1,6 juta.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement