Share

TERPOPULER: Jokowi Tak Ingin Lagi Ada yang Namanya Calo

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 29 April 2016 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 28 320 1375483 terpopuler-jokowi-tak-ingin-lagi-ada-yang-namanya-calo-q4IieHqRsK.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada seluruh kementerian dan lembaga terkait pelayanan publik untuk dapat membasmi praktik calo di seluruh lokasi pelayanan publik.

"Presiden meminta kepada seluruh semuanya yang berkaitan pelayanan publik untuk yang namanya calo harus dan wajib hilang," kata Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Pramono menyebutkan, arahan Presiden Jokowi dalam memberantas praktik calo itu salah satunya dengan menerapkan sistem berbasis elektronik atau internet pada setiap pelayanan publik di Indonesia. "Kalau sistemnya online tentunya calo itu akan hilang dengan sendirinya," tambahnya.

Selain itu, kata Pramono, Presiden Jokowi juga meminta Imigrasi yang menjadi pintu masuk dan keluarnya wisatawan asing untuk menerapkan pelayanan yang maksimal.

"Untuk nanti di terminal 3 ultimate di Soeta akan diberikan space yang lebih luas pelayanan yang lebih baik, lebih simple sederhana, dan juga bisa mengatasi ketika pesawat sedang landing sibuk dan rush hour," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini