Share

Wapres JK: Di Asia, Ekonomi Indonesia di Tengah-Tengah

Kurniasih Miftakhul Jannah , Okezone · Jum'at 29 April 2016 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 20 1375942 wapres-jk-di-asia-ekonomi-indonesia-di-tengah-tengah-0ODrnL9PVF.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A


JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyebut ekonomi dunia saat ini masih belum menunjukkan perbaikan. Kendati begitu, JK menilai Indonesia masih mampu bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi.

Dia bilang, di skala Asia, ekonomi Indonesia berada di level tengah. Tidak terlalu tinggi namun juga tidak begitu rendah.

"Pelemahan ekonomi masih terjadi AS yang tumbuh di bawah 1 persen, Eropa dan Asia bermasalah dan Indonesia mengalami perlambatan namun dari segi ukuran di asia, Indonesia berada di tengah-tengah," kata JK di Ritz Calton, Jumat (29/4/2016).

Yang terpenting, JK berpendapat Indonesia membutuhkan stabilitas sehingga bisa mencapai pertumbuhan yang baik. Guna menuju pertumbuhan ekonomi yang baik, Indonesia memiliki beberapa potensi.

JK menuturkan, Indonesia punya modal yang cukup untuk menuju ekonomi yang baik. Seperti jumlah penduduk yang besar, Sumber Daya Alam (SDA) yang kuat hingga kualitas manusia yang mumpuni.

"Pasti akan mempunyai potensi yang besar untuk maju, karena modal yang cukup, seperti pasar yang besar 250 juta orang, SDA kuat, SDM baik, sehingga menjadi pasar dan produksi area yang baik, itulah harapan kita semua, tentu menjadi bagian upaya bisnis ke depan bersama-sama," terang JK.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini