Share

BCA 'Caplok' Bank, Siapkan Rp1,5 T

Agregasi Jum'at 29 April 2016 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 278 1376113 bca-caplok-bank-siapkan-rp1-5-t-8jTOCX2xGF.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Bila tidak ada aral melintang, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) berencana mengakuisi bank. Maka guna memuluskan aksi korporasi tersebut, perseroan mengalokasikan anggaran Rp1,5 triliun dan termasuk untuk menyuntikkan modal anak usaha.

”Untuk akuisisi, BCA akan mulai menyeleksi bank kecil yang berpotensi besar untuk pengembangan bisnis di Indonesia, “kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja di Jakarta.

Kemudian untuk suntikan kepada anak usaha, kemungkinan perseoran akan melakukan injeksi modal pada semester II 2016 ini. Asal tahu saja, untuk akuisisi bank sendiri perseroan baru akan melakukan tebar jaring pada bulan Juli 2016.

Disebutkan, perseroan akan memilih bank kecil tetapi memiliki potensi besar. Namun sayangnya, Jahja enggan menyebutkan identitas bank yang tengah dibidik.

Untuk injeksi kepada anak usaha, Jahja bilang, salah satu program yang ingin dikembangkan adalah BCA Syariah agar bisa masuk ke layanan bank nirkantor (branchless banking).

Hingga kini, BCA memiliki enam anak usaha di segala sektor industri keuangan, dan satu anak perusahaan yang didirikan di Hongkong, BCA Finance Limited.

"Memang akan terus kita kembangkan apalagi ada branchless banking, maka kita usahakan supaya bisa masuk ke pasar itu," ujarnya.

Rencana akuisisi dan suntikan modal anak usaha itu sudah masuk ke Rencana Bisnis Bank (RBB) BCA pada tahun ini. Bank beraset Rp603,4 triliun ini masih melirik pasar domestik untuk mengerek pendapatan dan laba, meskipun pemulihan ekonom domestik belum bergerak cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini