Share

Kemudahan Pasang Listrik Online Tak Dirasakan Masyarakat Indonesia Timur

Dedy Afrianto , Okezone · Jum'at 29 April 2016 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 320 1375847 kemudahan-pasang-listrik-online-tak-dirasakan-masyarakat-indonesia-timur-duPQs7wjqw.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Setelah diluncurkannya paket kebijakan XII, Direktorat Ketenagalistrikan Kementerian ESDM hari ini meluncurkan pelayanan satu pintu sambungan listrik. Dalam program ini, masyarakat nantinya dapat mengurus permohonan pemasangan listrik secara online.

Menurut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jarman, kebijakan tersebut saat ini hanya dapat dinikmati oleh masyarakat di Jakarta dan Surabaya. Pasalnya, saat ini kedua kota tersebut menjadi kota penilaian World Bank ease of doing business (EODB) index.

Namun, Jarman memastikan, kebijakan ini akan dapat dinikmati hingga seluruh daerah di Indonesia menjelang hari listrik nasional pada tanggal 27 Oktober mendatang. Pasalnya, butuh waktu sosialisasi kebijakan ke berbagai daerah di Indonesia.

"Seluruh Indonesia targetnya akhir tahun sebelum pada hari listrik nasional," kata Jarman saat ditemui di kantor Ditjen Ketenagalistrikan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

(Baca Juga: Sederhanakan Penyambungan Listrik, Tidak Harus Datang ke PLN)

Namun, Jarman belum dapat memastikan kapan daerah Indonesia Timur dapat menikmati kebijakan ini. Pasalnya, butuh waktu yang cukup lama untuk menerapkan kebijakan ini bagi daerah pelosok yang saat ini masih sulit untuk dijangkau.

"Kecuali untuk daerah Indonesia Timur dan daerah terpencil, ini masih butuh waktu," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini