Share

Alex Noerdin Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Bansos

Dara Purnama , Okezone · Jum'at 29 April 2016 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 337 1376091 alex-noerdin-digarap-kejagung-terkait-kasus-bansos-8qgdv3xGuD.jpg Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Okezone)
A A A

JAKARTA – Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memeriksa Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin sebagai saksi terkait kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) senilai Rp12 triliun tahun 2013.

"Menurut hasil koordinasi teman-teman, siang ini yang bersangkutan mau datang. Habis Jumatan datang," ujar Jampidsus, Arminsyah di Kompleks Kejasaan Agung, Jumat (29/4/2016).

Agenda pemeriksaan Alex Noerdin, kata dia, hanya melanjutkan dua pemeriksaan sebelumnya. Di mana yang bersangkutan selalu koorporatif memenuhi panggilan penyidik.

Arminsyah sendiri enggan merinci materi substansi pada agenda pemeriksaan terhadap politikus Partai Golkar tersebut. "Substansi enggak bisa disampaikan karena belum selesai," sebut dia.

Terkait jumlah kerugian negara dalam kasus dugaan penyelewengan dana bansos Pemprov Sumsel itu, Arminsyah juga belum bersedia menyimpulkannya.

Hingga saat ini, penyidik Jampidsus telah memeriksa puluhan saksi begitu juga dari pihak DPRD Provinsi Sumsel. "Saksi sudah puluhan sampai saat ini," katanya.

Kasus ini mencuat setelah Kejaksaan mencium aroma penyimpangan terkait penerima fiktif dari dana bansos itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini