Share

Rachmawati Menangis Dengar Curhatan Warga Pasar Ikan

Lina Fitria , Okezone · Jum'at 29 April 2016 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 338 1376274 rachmawati-menangis-dengar-curhatan-warga-pasar-ikan-Zx3SD3o02a.jpg Foto; Lina Fitria/Okezone
A A A

JAKARTA - Dalam kesempatannya bertemu dengan warga Pasar Ikan dan Luar Batang Putri Presiden pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri memberikan dukungan moril terhadap para warga yang terkena penggusuran akibat ulah semena-mena Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya ke sini datang memberikan bantuan berupa sembako, bukan berupa unsur politik," kata Rachmawati di halaman Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (29/4/016).

(Baca juga: Warga Luar Batang: Kita Enggak Punya Gubernur)

Sontak warga langsung menyambut dengan gembira. Tak hanya bantuan sembako saja yang diberikan oleh Rachmawati. Dia juga mengatakan akan memberikan bantuan beasiswa kepada dua atau tiga orang korban pembongkaran di kawasan Pasar Ikan. Dia menambahkan akan menyaring siapa yang akan mendapatkan beasiswa.

"Kami tawarkan tiga orang dulu untuk beasiswa bagi yang sudah tamat SMA. Kita biayai sampai selesai," ucapnya.

Dari pantauan Okezone, Rachmawati pun memberikan simbolis bantuan kepada warga di halaman dalam Masjid. Saat melanjutkan dialognya, tiba-tiba Rachmawati menitikkan air mata melihat sikap pemimpin yang membuat warga terlantar. Kemudian, dia mengatakan kepada pemerintah untuk segera menghentikan proyek revitalisasi kawasan Sunda Kelapa dan reklamasi pulau.

"Penguasa pusat, penguasa setempat hentikan saja deh reklamasi ini," ucapnya.

Wakil Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mempertanyakan juga mempetanyakan dengan sikap Ahok melakukan penggusuran dengan membawa aparat seperti polisi dan TNI. Padahal dalam peraturan TNI dilarang ikut berperan dalam penggusuran. "Bahasanya ingin menertibkan namun malah menimbulkan keresahan warga pake bawa aparat," pungkasnya. (gun)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini