Share

Jaga Jokowi di Stadion Mandala, 1.434 Personel Gabungan Disiagakan

Edy Siswanto , Okezone · Jum'at 29 April 2016 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 340 1375768 jaga-jokowi-di-stadion-mandala-1-434-personel-gabungan-disiagakan-bRz6h4dtDJ.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

JAYAPURA – Sebanyak 1.434 personel gabungan TNI/Polri dan Satpol PP akan melakukan pengamanan di Stadion Mandala, Jayapura, saat aga perdana antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta.

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf Sugiyono yang juga merupakan penanggung jawab Stadion Mandala Jayapura mengungkapkan, seribu lebih pasukan tanggalan melakukan pengamanan di Stadion Mandala, termasuk pengaman VVIP. Diketahui, Presiden Joko Widodo akan hadir membuka laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC).

"TSC ini cukup menyedot perhatian banyak massa. Oleh karena itu, perlu kita tertibkan dalam rangka untuk menjaga keamanan. untuk pintu VVIP kita tutup pukul 18.30 WIT," ujarnya Danrem, Jumat (29/4/2016).

(Baca Juga : Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Jokowi ke Papua)

Sugiyono menambahkan, saat menyaksikan pertandingan, Presiden Joko Widodo akan didampingi Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasau, Kasal, Menteri PU, Kepala BIN, Gubernur Provinsi Papua, Pangdam 17 Cenderawasih, dan Kapolda Papua.

Pihaknya telah menyiapkan layar lebar di luar Stadion Mandala dan di titik-titik di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mengantisipasi meluapnya suporter yang hendak menonton pertandingan.

"Untuk mengurai suporter yang membludak, kita sudah siapkan layar lebar di luar stadion. Ada juga di koramil-koramil dan di polsek- polsek. Jadi, warga bisa nonton bareng di sana," ujarnya.

Nantinya, sesuai rencana, kick-off laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) akan dimulai pukul 21.30 WIT dan akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini