Share

Pekan Depan Wilayah Hukum Kabupaten Tangerang Diserahkan ke Polda Banten

Rasyid Ridho , Sindonews · Jum'at 29 April 2016 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 340 1375839 pekan-depan-wilayah-hukum-kabupaten-tangerang-diserahkan-ke-polda-banten-l3moyXCvhx.jpg Ilustrasi (Okezone)
A A A

SERANG – Kapolda Banten, Brigjen Ahmad Dofiri, memastikan serah terima wilayah hukum Kabupaten Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten akan dilakukan pekan depan.

"Serah terima rencananya pekan ini akan dilakukan, namun banyak kegiatan. Jadi, pekan depan akan diserahkan," kata Kapolda kepada wartawan di Mapolda Banten, Jumat (29/4/2016).

Perwira bintang satu ini menjelaskan, proses serah terima wilayah hukum Kabupaten Tangerang akan digelar di Polres Tangerang.

"Serah terima ini bukan Tangerang Raya, tapi hanya Kabupaten Tangerang. Kota Tangerang dan Tangerang Selatan masih masuk, kewenangannya ada di Polda Metro Jaya," ujar Dofiri.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya masih mengkaji penggabungan dua polres ke Polda Banten.

Bahkan, pihaknya sudah memberikan lampu hijau dengan melakukan pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Banten guna membicarakan penggabungan wilayah hukum tersebut.

"Untuk dua wilayah hukum (Kota Tangerang dan Tangsel) secara bertahap, saat ini fokus dulu ke Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini