Share

Hujan Disertai Kabut, Pencarian Korban Longsor Lebong Dihentikan Sementara

Demon Fajri , Okezone · Jum'at 29 April 2016 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 340 1376105 hujan-disertai-kabut-pencarian-korban-longsor-lebong-dihentikan-sementara-SAYsLanr2Z.jpg Lokasi longsor di Kabupaten Lebong (foto: Demon Fajri/Okezone)
A A A

BENGKULU - Pencarian hari kedua terhadap empat korban longsor di areal tambang PT Pertamina Geothermal Energi (PGE) di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, dihentikan sementara.

Penghentian sementara pencarian lantaran lokasi kejadian diguyur hujan serta berkabut. Bila kondisi cuaca membaik, pencarian dilanjutkan kembali.

"Saat ini diistirahatkan karena hujan. Setelah reda pencarian akan kembali dilanjutkan," terang Kabid Kedaruratan BPBD Lebong, Warjito, saat dikonfirmasi, Jumat (29/4/2016).

Warjito menambahkan, longsor susulan sempat terjadi begitu hujan mengguyur. Akibatnya, area longsor yang kemarin sudah dikeruk, kembali tertutup material longsor.

"yang dikerjakan kemarin tertimbun kembali, karenan longsor susulan," jelas Warjito.

Seperti diketahui, longsor terjadi kemarin pagi setelah hujan dengan intensitas mengguyur wilayah Lebong semalaman. Longsor menyebabkan seorang tewas, empat terluka, dan empat lainnya hilang.

Korban hilang diketahui bernama Putra Dori (3), Bito (19), Sarnobi (20), dan Deki (20). Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan, berlangsung sejak kemarin pagi dengan menggunakan enam alat berat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini