Share

Soccerpedia: Bagaimana Ranieri Menyulap Vardy Menjadi Penyerang Mematikan

Riski Bayuni Sagala, Okezone · Jum'at 29 April 2016 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 45 1376115 soccerpedia-bagaimana-ranieri-menyulap-vardy-menjadi-penyerang-mematikan-aNwcN4UBUo.jpg Jamie Vardy (Foto: Reuters)
A A A

LEICESTER City semakin dengan gelar juara Premier League musim 2015 -2016. Klub asuhan Claudio Ranieri tersebut hingga saat ini berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Bahkan The Foxes -julukan Leicester- berpeluang memastikan gelar juara di markas Manchester United pada Minggu, 1 Mei 2016 malam WIB jika mampu meraih kemenangan.

Keberhasilan Leicester musim ini tak dapat lepas dari sosok penyerang asal Inggris, Jamie Vardy. Vardy berhasil tampil memukau di lini depan Leicester. Pria berusia 29 tahun itu berhasil menyumbangkan 22 gol dalam 34 pertandingan Premier League.

Dalam 34 pertandingan itu, Vardy berhasil menyumbangkan enam assist. Pria berdarah Inggris ini juga dikenal memiliki karakteristik permainan yang cukup agresif. Meski begitu, Vardy baru sekali mendapat kartu merah. Ia harus rela keluar lapangan saat Leicester menjamu West Ham pada pekan 34.

Selain itu, Vardy juga dikenal sebagai pemain yang memiliki kemampuan individual cukup baik. Vardy kerap menggiring bola sendiri dan menerobos lini pertahanan lawan. Hal tersebut terkadang menjadikannya sebagai pemain yang selalu ingin mengontrol bola. Beruntung, Vardy memiliki sosok Ranieri yang mampu mengarahkannya untuk lebih bekerja sama dengan pemain lainnya.

Meski kerap melesat saat mengoper bola, namun Vardy termasuk ke dalam pemain yang kerap melakukan umpan silang kepada gelandang Leicester, Riyad Mahrez. Kerja sama apik antarkeduanya kerap mengantarkan Leicester memetik kemenangan di berbagai pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini