Share

Mantan Pelatih Bayern Kritik Keputusan Guardiola

Ezha Herdanu, Okezone · Jum'at 29 April 2016 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 48 1375628 mantan-pelatih-bayern-kritik-keputusan-guardiola-svOVgoCklS.jpg Josep Guardiola (Foto: REUTERS)
A A A

MUNICH – Mantan pelatih Bayern Munich, Ottmar Hitzfeld, memberikan kritikannya kepada Josep Guardiola. Ia menilai keputusan Guardiola mencadangkan Thomas Muller di laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2015-2016 kontra Atletico Madrid, adalah hal yang tak masuk akal.

Seperti diketahui dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon itu, nama Muller memang tidak ada dalam starting eleven Bayern yang dipilih oleh Guardiola. Ia baru masuk ke lapangan ketika pada babak kedua laga tersebut.

Kondisi tersebutlah yang membuat Hitzfeld merasa gusar. Bahkan pria berkebangsaan Jerman tersebut menilai bahwa taktik mencadangkan Muller adalah blunder atas kekalahan yang dialami oleh Die Roten dari Los Rojiblancos di pertandingan tersebut.

“Sangat aneh pemain seperti Muller tidak ia (Guardiola) pilih dalam 11 pemain di awal laga. Anda semua tahu bahwa Muller sedang bermain hebat di musim ini, dan itu (keputusan dicadangkan) bisa saja membuat mentalnya menurun,” jelas Hitzfeld, seperti disadur dari Bild, Jumat (29/4/2016).

“Saya rasa keputusan itu juga menjadi salah satu alasan mengapa mereka (Bayern) gagal menang di sana. Sebab dengan kehadiran pemain seperti Muller sejak awal, saya yakin jalannya pertandingan tadi tidak akan seperti itu,” tuntas pelatih Bayern periode 1998 hingga 2004 dan 2007-2008 itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini