Share

Arema Punya Banyak Pesaing di ISC 2016

Kukuh Setiawan, Koran SI · Jum'at 29 April 2016 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 49 1375676 arema-punya-banyak-pesaing-di-isc-2016-tBbsZj84Z1.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

MALANG - Keberadaan Arema Cronus sebagai tim besar di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 tidak sendirian. Ada beberapa klub yang dianggap bakal menjadi pesaing berat untuk saling sikut di papan atas kompetisi nanti.

Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija menyebut ada empat atau lima tim yang berpotensi menjadi pesaing berat timnya. Dari klub-klub tersebut ada Sriwijaya FC, Persipira Jayapura, Persib Bandung dan bahkan Bhayangkara Surabaya United.

Soliditae tim, tradisi, hingga materi pemain yang dimiliki klub-klub tersebut disebut hampir sebanding dengan Singo Edan. Milo yakin ada beberapa klub yang bersaing sekaligus di papan atas dan tak akan didominasi satu-dua tim saja.

"Saya memprediksi tidak ada dominasi satu-dua tim saja di ISC nanti. Ada sekitar empat atau lima tim yang berpeluang bersaing di papan atas. Selain Arema Cronus, ada Sriwijaya FC, Persipura, Persib dan Surabaya United. Mereka sangat bagus," urai Milomir Seslija.

Kendati demikian, dia menambahkan, masih teramat sulit diprediksi siapa yang akan mengakhiri kompetisi di urutan teratas. Sebab dengan durasi kompetisi yang panjang, semua masih bisa terjadi dan bisa saja ada kejutan-kejutan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sejujurnya tidak ada yang bisa menjamin sebuah tim akan stabil, walau memiliki banyak pemain bagus. Semua bisa terjadi di kompetisi yang panjang. Bahkan mungkin ada kejutan dari tim-tim yang selama ini tidak dipandang hebat," tambah pelatih asal Bosnia.

Untuk itu Milo juga mengingatkan agar timnya tidak hanya siap memberikan yang terbaik, tapi juga siap menghadapi kemungkinan terburuk. Misalnya ketika mengalami penurunan peforma, mental pemain harus tetap stabil alias tak goyah dan frustrasi.

Sementara, gelandang senior Raphael Maitimo mengatakan Arema Cronus memiliki kekuatan yang sangat memadai untuk memburu gelar ISC 2016. Dia optimistis Arema akan bermain lebih bagus di kompetisi dibanding saat bermain di beberapa turnamen sebelumnya.

"Saya percaya Arema akan semakin termotivasi dan semangatnya berlipat ketika bermain di kompetisi. Ini ajang yang ditunggu-tunggu pemain, jadi semuanya bergairah saat bermain di kompetisi. Arema akan lebih baik lagi," ungkap pemain kelahiran Rotterdam, Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini