Share

Persikad Bangkit, Depok Belum Punya Stadion Berstandar Nasional

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Jum'at 29 April 2016 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 49 1375716 persikad-bangkit-depok-belum-punya-stadion-berstandar-nasional-69Fb01bhVA.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

DEPOK – Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad) kembali bangkit. Namun geliat Persikad saat ini memerlukan banyak dukungan berbagai pihak baik pemerintah daerah maupun swasta.

Setelah menyeleksi pemain, Persikad juga tengah fokus menggandeng berbagai sponsor untuk ikut berkontribusi. Pemerintah kota juga didorong untuk lebih memperhatikan bidang olahraga salah satunya dukungan bagi Persikad.

“Saya pikir pemerintah baru yang sekarang harus dukung prestasi olahraga di Depok. Persikad kembali ke Depok yang jadi perhatian adalah sarana dan prasarana serta bagaimana gandeng pihak – pihak swasta berkontribusi bagi kelangsungan Persikad,” kata Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo, Kamis (28/4/2016).

Hendrik menambahkan pihaknya juga mendorong Pemkot Depok segera membangun stadion yang representatif berskala nasional. Stadion Merpati yang saat ini ada, menurutnya belum memenuhi standar nasional.

“Revitalisasi enggak memungkinkan, karena yang ada enggak menuhi standar nasional apalagi internasional. Pasti masih ada lahan yang bisa diusahakan Depok masih luas,” tukas Hendrik.

Selama ini DPRD Depok mengucurkan anggaran Rp 5 miliar untuk bidang olahraga. Namun pihaknya belum bertemu dengan pihak Persikad untuk berbicara soal dukungan dana.

“Selama ini total untuk olahraga Rp 5 miliar, untuk Persikad nanti tergantung kebutuhan mereka. Misalnya kalau stadion bertaraf nasional bagaimana kamar gantinya, lapangannya itu dulu. Lalu soal gandeng pihak swasta agar kontribusi terhadap gaji pemain Persikad, dan lainnya,” tutup Hendrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini