Share

Tak Dapat Pesangon, Buruh PT Algalindo Menginap di Pabrik

Jaka Samudra , Sindo TV · Jum'at 29 April 2016 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 519 1375649 tak-dapat-pesangon-buruh-pt-algalindo-menginap-di-pabrik-W2rPyZNWHj.jpg Foto: Ilustrasi (Okezone)
A A A

PASURUAN – Jelang hari buruh atau May Day yang akan jatuh pada Minggu, 1 Mei 2016 sejumlah karyawan menginap di PT Algalindo Perdana, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Beberapa buruh, khususnya karyawan perempuan terlihat tidur di tenda dengan alas plastik dengan menggunakan bantal dua pasang sandal jepit.

untuk Sedangkan para buruh pria tetap berjaga di depan perusahaan yang diketahui memproduksi bahan makanan dan kosmetik. Mereka berjaga sambil menonton TV.

Aksi menginap ini juga merupakan protes lantaran 62 buruh tetap di PT Algalindo Perdana akan tutup lantaran pabrik akan pailit.

Rudiyanto, koodinator aksi menjelaskan bahwa perusahaan tidak memberi pesangon kepada buruh. Padahal sesuai undang-undang yang berlaku, pihak menejemen harus membayar pesangon kepada para buruh yang terkenan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Direktur PT Algalindo Perdana, Jhohanes Sukantio hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi lantaran kondisi pabrik dalam keadaan kosong setelah dinyatakan tutup.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini