Share

Serunya Ikut Try Out Online Okezone

Iradhatie Wurinanda, · Minggu 01 Mei 2016 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 29 65 1376390 serunya-ikut-try-out-online-okezone-T8s8HW9k0I.jpg Foto: Ilustrasi (Dok.Okezone)

JAKARTA - Keberadaan Try Out Online SBMPTN Okezone dinilai mampu membantu para calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 menyiapkan diri menghadapi ujian. Bagaimana tidak, try out ini dapat diakses dengan mudah, juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Berbeda dari ujian pada umumnya, Try Out Online SBMPTN Okezone dianggap seru bahkan membuat peserta ketagihan ingin mengerjakan lagi. Pasalnya, sistem akan memperbarui capaian nilai setiap peserta dan peringkatnya jika dibandingkan dengan peserta lainnya.

"Soalnya sebenarnya lumayan susah. Tetapi sangat menambah wawasan. Saya jadi semakin siap menghadapi SBMPTN nanti," ucap salah satu peserta dari SMAN 1 Yogyakarta, Tomi, kala dihubungi Okezone, baru-baru ini.

Mengikuti try out secara online adalah kali pertama bagi Tomi. Hal tersebut menjadi pengalaman menarik, dan membuatnya ingin mencoba SBMPTN berbasis komputer atau computer based test (CBT).

"Tetapi saya sekarang ini daftarnya SBMPTN yang tertulis atau PBT. Karena ini baru pertama kali, jadi tertulis dulu saya," ucapnya.

Pengalaman seru mengikuti Try Out Online Okezone juga dirasakan peserta lain bernama Melati. Pasalnya, dia sampai lima kali berturut-turut mencoba mengerjakan soal kelompok Soshum.

"Soalnya bervariasi jadi beda-beda. Saya rasa kalau ada pembahasan soalnya akan lebih menyenangkan untuk belajar," terangnya.

Sementara siswa dari SMA 70 Jakarta, Grady berpendapat, Try Out Online SBMPTN Okezone menjadi sarana praktis untuk belajar memecahkan soal-soal SBMPTN.

"Ya, Try Out Online Okezone cukup membantu dan sangat edukatif," tandasnya. (ira)

Ikuti try out online SBMPTN 2016 Okezone di laman: tryout.okezone.com pada 25 April-10 Mei. Ada hadiah menarik bagi peserta dengan nilai tertinggi, lho!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini