Share

Masjid Somalia Runtuh saat Jumatan, 15 Tewas

Wikanto Arungbudoyo , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 18 1377112 masjid-somalia-runtuh-saat-jumatan-15-tewas-Rfh3STF4cM.jpg Masjid Somalia (Foto: Stuart Price/AFP)
A A A

MOGADISHU – Sebuah Masjid yang tengah direnovasi di Mogadishu, Somalia, runtuh hingga menewaskan 15 orang dan melukai 40 lainnya. Kejadian mengenaskan itu terjadi pada saat Shalat Jumat berlangsung.

Seperti diwartakan BBC, Minggu (1/5/2016), Masjid tengah dipadati ratusan jamaah ketika insiden terjadi. Puluhan orang dilaporkan masih terjebak di dalam reruntuhan.

Media setempat melaporkan, insinyur renovasi Masjid tersebut kini ditahan oleh pihak kepolisian. Dia dicurigai melakukan kelalaian dalam mendesain bangunan Masjid. Polisi menduga curah hujan tinggi yang melanda Mogadishu dalam beberapa hari terakhir turut andil dalam insiden.

Pemerintah Somalia mengontrol seluruh area Mogadishu dan kota-kota lainnya. Namun, militan Al Shabab – sayap al Qaeda – mendominasi di sejumlah wilayah pedesaan. Akibatnya, lebih dari 22 ribu tentara Afrika Bersatu dan polisi disebar untuk melindungi pemerintahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini