Share

Chicco Jerikho Puas Promosi Film Surat Cinta Untuk Kartini di Bandung

Oris Riswan, Okezone · Sabtu 30 April 2016 23:38 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 206 1377116 chicco-jerikho-puas-promosi-film-surat-cinta-untuk-kartini-di-bandung-Us2OyPdFQB.jpg Kehebohan pemain Surat Cinta Untuk Kartini (Foto: Oris/Okezone)
A A A

BANDUNG- Aktor Chicco Jerikho merasa puas atas promosi film Surat Cinta Untuk Kartini yang digelar seharian ini di Bandung. Setelah menggelar promosi film di Sasana Budaya Ganesha, promo dilanjutkan dengan menggelar nonton bareng dan meet and greet di Blitz Miko Mall, Kota Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Dari dua lokasi tersebut, ada hal yang membuatnya puas. Mereka yang hadir sangat antusias menyambut para pemeran. Mereka juga banyak mengajukan pertanyaan seputar misi dari film arahan sutradara Azhar 'Kinoi' Lubis itu.

Bahkan secara khusus, ia memuji para penonton yang hadir dalam kegiatan nonton bareng. Setelah selesai menonton, mereka mengajukan pertanyaan yang cukup kritis.

"Saya senang disini. Mereka menanyakan hal benar-benar sesuatu yang mereka rasakan setelah menonton film. Berarti pesan yang mau disampaikan ke mereka melalui film ini berarti sampai (ke penonton)," kata Chicco.

Disinggung soal kemeriahan yang tersaji di Bandung dalam menyambut kehadiran film Surat Cinta Untuk Kartini, ia menilai publik Bandung cukup antusias. Yang paling memuaskan, justru di Bandung banyak pelajar yang hadir di lokasi.

"Berbedanya disini saya melihat banyak anak sekolah yang datang. Kebetulan film ini sengaja dibuat memang untuk semua umur," ucapnya.

Kinoi sang sutrada juga mengamini ucapan Chicco. Hal itu disambut positif sehingga pesan dari film tersebut diharapkan sampai pada generasi muda.

"Selain bisa belajar sejarah, lewat film ini kita juga ada hiburan, ada ketawa, ada sedihnya, semuanya terangkum. Harapannya, tujuan film ini memang lebih ke anak muda bagaimana agar mereka lebih mengenal sejarah dan dekat dengan Kartini," jelas Kinoi.

Agar pesan dari film bisa mudah dicerna, ia mengaku sengaja menyajikan film dalam bentuk yang sederhana. Alur cerita dan segala hal didalamnya dibuat sederhana agar bisa ditonton tanpa harus mengernyitkan dahi. Tapi dalam saat bersamaan, pesan moral bagi publik diharapkan bisa sampai.

"Kartini ini terlalu berat secara asli. Kalau kita sampaikan dengan cara berat pasti akan dijauhi penontonnya," tandas Kinoi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini