Share

Keju Epoisses, Aromanya Mirip Susu Basi

Dinno Baskoro, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 298 1377075 keju-epoisses-aromanya-mirip-susu-basi-1s9vz0pFDz.jpg Keju ini punya bau seperti susu basi (Foto:Thedailymeal)
A A A

TIDAK semua makanan beraroma tak sedap rasanya tidak enak. Buktinya, sejumlah keju berikut ini meski punya aroma menyengat bahkan mirip susu basi, namun tetap diproduksi dan dijadikan keju khas daerah tertentu. Penasaran? Simak ulasan singkatnya, seperti dilansir Thedailymeal.

Limburger

Keju jenis ini cukup populer di Jerman, Belgia, dan Belanda. Limburger terbuat dari susu sapi dan teksturnya cukup lembut. Ketika orang menyebut keju jenis ini, yang terlintas dibenak pasti karena aromanya yang kurang sedap. Hal itu disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang ada pada bagian luar atau kulit kejunya.

Epoisses de Bourgogne

Keju Epoisses terbuat dari susu sapi dari desa Epoisses di bagian Timur Prancis. Keju ini dilumuri dengan Marc de Bourgogne, dan diamkan hingga memiliki bau menyengat dan seperti susu basi.

Stinking Bishop

Keju ini berpadu dengan fermentasi jus buah pir. Bagian luarnya atau kulit keju begitu punya rasa yang kuat, sedangkan pada bagian dalam punya aroma yang tidak enak dan lembab. Meski begitu, keju ini nikmat disantap dengan roti kacang atau irisan buah pir.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini