Share

Resep Klasik Bisa Diolah Jadi Makanan Kekinian

Devi Setya Lestari, Okezone · Minggu 01 Mei 2016 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 298 1377090 resep-klasik-bisa-diolah-jadi-makanan-kekinian-4eFbwEB3z8.jpg Red velvet klasik (Foto:Bettycrocker)
A A A

BELAKANGAN banyak makanan modern dan baru yang coba ditawarkan banyak cafe dan restoran. Makanan baru atau yang biasa disebut makanan kekinian ternyata tak harus dibuat dari resep baru tapi bisa membuat varian dari resep klasik yang sudah ada.

Triana Murdiastanti selaku Asisten Manager sekaligus baker dari Bogasari Baking Center Jakarta mengatakan, makanan berkembang sesuai zaman dan berubah setiap waktu mengikuti keinginan pasar. Tapi makanan kekinian ini tak hanya bisa dibuat dari resep baru, artinya bisa memodifikaai resep yang ada.

"Misal lagi tren green tea, red velvet atau rasa taro. Bikin makanan yang rasanya diberi tambahan. Bisa juga dimodifikasi dari topping atau filling," kata Triana saat ditemui Okezone di Jakarta.

Memodifikasi resep klasik memang mudah tetapi perlu percobaan juga agar hasil makanan yang dibuat sesuai dengan harapan. Pasalnya kata dia, dalam resep baku sudah ada takaran pastinya. Sehingga jika ditambahkan bahan biasanya akan berubah hasilnya.

"Maka dari itu harus dicoba dulu. Sebagai cara mudah, jika ingin menambah bahan cair maka kurangi takaran cairan di resep baku, demikian juga jika yang hendak ditambah adalah bahan bubuk," beber Triana ramah.

Lain hal lagi jika yang ditambahkan adalah sebagai topping atau filling maka tidak perlu merubah resep baku adonan tapi main di kreasi topping dan isian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini