Share

Menaker Hanif: May Day is Holiday

Iqbal Multatuli , Okezone · Sabtu 30 April 2016 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 337 1376870 menaker-hanif-may-day-is-holiday-0GvCWye9OS.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)
A A A

SERANG - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri mengaku sudah berkomunikasi dengan element buruh agar perayaan May Day diisi dengan kegiatan positif. Hal itu diungkapkan Hanif usai melantik Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Kota Serang.

Menteri asal PKB itu mengatakan peringatan hari buruh harus menjadi perayaan yang menyenangkan baik bagi pekerja mau pun masyarakat umum.

"Persiapan May Day sejauh ini kita terus berkomunikasi dan dialog dengan instansi terkait, baik serikat pekerja maupun yang lain. Kita mendorong agar May Day ini bisa menjadi ekspresi kegembiraan dari kalangan pekerja dan masyarakat lainnya. Makanya kita punya tagline, May Day is Holiday," katanya.

Ia menghimbau kepada serikat pekerja agar peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini diisi dengan kegiatan positif seperti berupa bakti sosial maupun donor darah misalnya.

Selain itu, terkait dengan tuntutan para pekerja yang menyuarakan agar dicabutnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78, Hanif menuturkan akan menerima semua aspirasi yang disuarakan oleh buruh. "Kalau aspirasi pasti pemerintah menerima dan mempelajari aspirasi itu," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini