Share

Tiba di Jakarta, Jokowi Langsung ke Istana Bogor

ant , Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 337 1377041 tiba-di-jakarta-jokowi-langsung-ke-istana-bogor-bl3zmt9Yh4.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta mengakhiri rangkaian kunjungan kerja ke Bima, Nusa Tenggara Barat, dan Jayapura, Papua yang berfokus pada sektor ekonomi dan sosial.

Pantauan di Lanud Halim Perdanakusuma, Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di landasan sekira pukul 18.00 WIB.

Presiden Jokowi segera menuju Istana Kepresidenan Bogor di tengah hujan yang mengguyur Lanud Halim Perdanakusuma.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke dua provinsi untuk meresmikan pasar tradisional yang telah dibangun di Bima, Jayapura dan Sentani.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta agar pasar tradisional dikelola secara profesional, transparan dan rapi. Selain itu, penataan barang serta pelayanan yang ramah juga ditekankan oleh Presiden kepada para pedagang.

Presiden juga melakukan diskusi dengan tokoh adat dan masyarakat Papua di Jayapura yang membahas pembangunan Bumi Cenderawasih itu secara holistik atau menyeluruh.

Sejumlah isu yang difokuskan untuk dibangun adalah pendidikan serta penyelesaian masalah HAM di Papua.

Kemudian Presiden juga sempat meninjau Pelabuhan Depapre di Sentani yang akan dilanjutkan pembangunannya. Pelabuhan Depapre diharapkan dapat menjadi terminal peti kemas di wilayah Jayapura untuk mendukung kemudahan kegiatan ekspor produk provinsi tersebut. Pemerintah berencana mengintegrasikan Pelabuhan Depapre dengan kawasan industri sehingga lebih efisien.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini