Share

Sambangi Polresta Depok, Buruh Audiensi Jelang May Day

Marieska Virdhani (Okezone) , Okezone · Sabtu 30 April 2016 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 338 1377045 sambangi-polresta-depok-buruh-audiensi-jelang-may-day-y4i61qAEfU.jpg Perwakilan buruh di Kota Depok melakukan audiensi dengan Polresta Depok (Marieska Virdhani/Okezone)
A A A

DEPOK - Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SP KEP) menyambangi Polresta Depok guna memantapkan rencana aksi Hari Buruh Internasional (May Day). SP KEP memilih Senin, 2 Mei 2016 untuk menyampaikan aspirasi dengan berkeliling Kota Depok.

Kedatangan para buruh ditemui pimpinan Polresta Depok untuk memantapkan aksi pada Senin pekan depan. Rute yang akan disasar yakni Jalan Juanda-Jalan Margonda-Jalan Tole Iskandar-Jalan Raya Bogor arah Jakarta, putar balik di Pabrik YKK hingga di PSI.

"Kami sudah ajukan izin aksi perayaan May Day ke Polres sejak pekan lalu. Tadi agendanya lebih pemantapan finishing saja untuk aksi 2 Mei. Kami KEP se-Jabar lebih memilih 2 Mei," ungkap Wakil Ketua DPC KEP Depok, Zainudin Agung, Sabtu (30/4/2016).

Agung menambahkan, alasan pemilihan 2 Mei sebagai peringatan May Day, agar aspirasi yang disuarakan langsung sampai kepada pemerintah di hari kerja. Ia menegaskan, perwakilan KEP tidak ikut buruh lainnya ke Jakarta.

"Kami dari Depok tidak ikut ke Jakarta lebih memilih hari Senin. Di Jawa Barat juga kompak lebih memilih hari Senin," jelas Agung.

Kapolresta Depok. Kombes Pol Dwiyono menegaskan, pihaknya menyiagakan 700 personel untuk pengamanan May Day. "Depok siaga satu, untuk (demo Senin), nanti saya cek dulu," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini