Share

Pemprov Bengkulu Tanggung Biaya Korban Longsor Lebong

Demon Fajri , Okezone · Sabtu 30 April 2016 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 340 1376867 pemprov-bengkulu-tanggung-biaya-korban-longsor-lebong-Eajhu44Grm.jpg Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (Demon Fajri/Okezone)
A A A

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menanggung semua biaya korban longsor yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong.

Hal itu disampaikan Gubernur Bengkulu Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti saat meninjau lokasi longsor Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu, Sabtu (30/4/2016).

Ridwan mengatakan untuk korban meninggal dunia, akan langsung dikebumikan dan korban luka akan di rawat hingga sembuh atau pulih.

“Saya perintahkan dinas kesehatan provinsi untuk berkoordinasi dengan rumah sakit yang merawat korban longsor di Lebong,'' serunya.

(Baca juga: Kontainer Tempat Tinggal Korban Longsor Lebong Ditemukan)

Selain itu, lanjut Ridwan, untuk korban jiwa yang meninggal dunia, dari Dinas Sosial akan memberikan kepedulian terhada keluarga korban yang ditinggalkan.

“Dinas Sosial akan memberikan kepedulian kepada keluarga tertimpa musibah,” lanjut Ridwan.

Ia menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan terhadap pencarian keempat korban yang saat ini belum ditemukan. 

“Pemprov Bengkulu turut prihatian atas kejadian musibah longsor ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pencarian terhadap keempat korban tertimbun material longsor, masih dilakukan oeh tim gabungan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini