Share

Rumah Adat Raja Ambenu Terbakar

Sefnat Besie , Sindo TV · Sabtu 30 April 2016 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 340 1376960 rumah-adat-raja-ambenu-terbakar-F9phSeCelA.jpg Rumah adat yang terbakar (Sefnat Besie/Okezone)
A A A

KEFAMENANU - Rumah adat beserta lumbung milik Raja Ambenu dari Suku Bilu Anteta, di Desa Bakitolas, Kecamatan Naibenu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar pada sabtu (30/04/2016) pagi sekira pukul 09.00 wita.

"Kami liat asap keluar dari atas jadi Kami lari datang tapi tidak sempat selamatkan makanan, api juga tidak bisa dipadamkan api langsung menyala besar. Kami juga takut api dan di sini tidak ada air atau tangki (air) sehingga kami tidak bisa minta tolong untuk bantu kami siram api itu," ujar seorang warga sekitar, Maria.

Ia menambahkan, angin yang kencang membuat kobaran api semakin membesar ditambah bangunan terbuat daru kayu dan alang-alang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seluruh makanan seperti jagung dan padi habis dilalap si jago merah. Sementara seorang warga hanya sempat menyelamatkan satu pucuk senjata api jenis springfield peninggalan belanda dari dalam rumah adat tersebut.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun diduga kebakaran terjadi akibat adanya hubungan arus pendek atau korsleting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini