Share

TOP TRAVEL 8: Wow, Maskapai Ternama di Indonesia Pakai Mesin Roll Royce

Johan Sompotan, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 406 1376843 top-travel-8-wow-maskapai-ternama-di-indonesia-pakai-mesin-roll-royce-eyJ4Dh8GZ7.jpg Maskapai ternama di Indonesia pakai mesin Roll Royce (Foto: Shutterstock)

ROLL ROYCE identik dengan kendaraan berkocek mahal, kali ini pabrikan Inggris tersebut dipakai untuk penerbangan termasuk Garuda Indonesia.

"Perubahan yang dilakukan Garuda Indonesia adalah dari sisi pergantian mesin, dimana Garuda Indonesia menggunakan mesin Roll Royce," jelas ‎VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Butarbutar kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, penggunaan mesin Roll Royce sangat kuat di dunia aviasi penerbangan dan mesin tersebut sangat kuat untuk penerbangan jarak jauh atau long hall sama seperti mobil Roll Royce dari soal kualitas mesin dan kebisingan polusi.

Benny Butarbutar juga menambahkan bila penggunaan mesin ini menjadi bagian dari pembaharuan usia maskapai penerbangan yang dimiliki maskapai ternama di Tanah Air tersebut.

"Ada peremajaan dari sisi usia pesawat, dengan mendapat mesin baru maka tingkat kebisingan bisa dikurangi. Untuk pembeliannya yakni USD1,2 miliar," paparnya lagi.

Tak itu saja, kekuatan maskapai ini juga bakal menambah rute penerbangan baik dari Asia maupun Eropa.

"Untuk Asia, kita bakal menambah ke Tiongkok, Jepang dan Korea sedangkan Eropa ada Paris, Frankfurt (Jerman) serta Amerika (Los Angeles)," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini