Share

Tujuh Perwira Kodam Diponegoro Dimutasi

Sindonews , Sindonews · Sabtu 30 April 2016 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 512 1376956 tujuh-perwira-kodam-diponegoro-dimutasi-dsWfZulMRE.jpg Acara mutasi Kodam Diponegoro. (dok.SINDO)
A A A

SEMARANG - Dalam rangka pembinaan personel pada organisasi TNI AD secara berkesinambungan, tujuh perwira Kodam IV/Diponegoro dimutasi.

Acara serah terima jabatan para pejabat Kodam IV/Diponegoro dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/4/2016)

Pergeseran perwira menengah di jajaran Kodam IV/Diponegoro di antaranya Kakumdam IV/Diponegoro dari Kolonel Chk (K) Sri Widyastuti kepada Kolonel Chk Priyo Sadewo, Kajasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Zainuddin kepada Letkol Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono.

Kemudian, Kasetumdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Ganardyto Herry Kuntjahjono kepada Letkol Inf Jefson Marisano, Kapuskodal-opsdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Waluyo kepada Letkol Inf Angkat Pribadi.

Selanjutnya, Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letkol Kav Dedi Setiawan kepada Letkol Arh Mochamad Ibnu Sukelan, Danyonif 400/Raider dari Letkol Heri Bambang Wahyudi kepada Mayor Inf Johan Wihananto serta Danyonzipur 4/Tanpa Kawandya Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma kepada Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Pangdam IV/Diponegoro dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis.

Sekaligus sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan lebih luas.

"Saya berharap kepada pejabat baru agar kepercayaan, kehormatan, dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI diterima dengan rasa syukur," kata Mayjen TNI Jaswandi.

"Dengan begitu diharapkan bisa tercipta karya nyata di lingkungan tugas para perwira agar terwujud satuan yang dapat diandalkan dan memiliki jiwa korsa yang solid," pungkasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini