Share

Rem Blong, Bus Rombongan Pengantin Terguling

Ahmad Subekhi , SUN TV · Sabtu 30 April 2016 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 30 519 1377114 rem-blong-bus-rombongan-pengantin-terguling-Pq08m87BRw.jpg Ilustrasi
A A A

PACITAN – Bus yang membawa rombongan keluarga pengantin, terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur lintas Selatan Jawa, tepatnya di Desa Wora-wori, Kecamatan kebonagung, Kbaupaten Pacitan, Jawa Timur. Akibat kejadian ini, belasan penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi diduga karena rem bus tak berfungsi. Sebelum terguling, bus sempat menabarak dua pengendara sepeda motor. Bus berisi rombongan pengantin asal Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini, bodinya rusak parah, dengan kaca depan hancur.

Kecelakaan bermula ketika bus berisi 30 penumpang yang dikemudikan Purwanto, warga Wonogiri, Jawa Tengah ini melaju dari arah Wonogiri menuju Desa Dembo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Di lokasi kejadian yang berkontur jalan turunan dan tikungan tajam, diduga rem bus tidak berfungsi hingga kendaraan tak bisa dikendalikan. Sopir yang panik kemudian banting setir ke arah kiri hingga terguling ke permukaan jalan. Nahas dua kendaraan bermotor yang melaju dari arah berlawan ikut tertimpa bus yang terguling.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi dan keterangan saksi, kecelakaan terjadi karena rem bis blong atau tidak berfungsi.

Kecelakaan bus dan dua pengendara bermotor ini masih dalam penanganan satuan lalu lintas Polres Pacitan. Belasan penumpang dan pengendara motor yang terluka masih menjalani perawatan itensif di Rumah Sakit Umum Daerah Pacitan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini