Share

Mobil dan 14 Korban Terbakar dalam Dua Ledakan di Irak

Silviana Dharma , Okezone · Minggu 01 Mei 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 18 1377536 mobil-dan-14-korban-terbakar-dalam-dua-ledakan-di-irak-ISyzaLUsMy.jpg Ilustrasi. Bom mobil di Irak. (Foto: AOAV)
A A A

SAMAWA – Dua bom mobil membakar hidup-hidup 14 orang di Kota Samawa, bagian selatan Irak pada Minggu (1/5/2016). Ledakan pertama terjadi dekat gedung pemerintahan. Dalam hitungan detik, bom kedua meledak di terminal bus, yang berjarak 60 meter dari lokasi serangan bom mobil pertama.

Anak-anak dikabarkan juga menjadi korban dalam insiden ledakan yang diklaim ISIS sebagai aksi teror mereka. Pada suatu potongan gambar dari jurnalis fotografi setempat yang mengirim gambar ke Reuters, Minggu (1/5/2016),  tampak asap tebal membumbung tinggi di lokasi kejadian. Sebuah mobil berkobar terbakar api, sementara di sampingnya bergelimpangan tubuh-tubuh tak berdaya.

Kelompok teroris asal Irak dan Suriah itu diketahui berkuasa di kawasan utara dan barat Irak, yang mayoritas dihuni Muslim Sunni. Sedangkan Kota Samawa terletak lebih ke selatan, di mana kaum Syiah menetap.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini